Senin, 30 Juli 2018

Akibat Usus Bocor dan 10 Makanan yang Bisa Mencegahnya

Usus bocor

Bagaimana Anda tahu jika Anda memiliki usus bocor?

Di bawah ini Anda akan menemukan tujuh gejala usus yang bocor dan kondisi awal yang mungkin mengarah ke masalah kesehatan usus Anda.

1. Sensitivitas Makanan

Karena serangan racun yang masuk ke aliran darah, sistem kekebalan tubuh penderita hiperpermeabilitas usus berada pada overdrive memproduksi berbagai antibodi secara massal, yang dapat membuat tubuh mereka lebih rentan terhadap antigen pada makanan tertentu (terutama gluten dan produk susu). Dalam studi yang melibatkan tikus dan anak-anak manusia, usus bocor dan alergi makanan telah dikaitkan.  Alergi diyakini sebagai salah satu gejala usus bocor yang paling umum.

2. Penyakit Inflamasi usus

Peneliti dari Hungaria menemukan pada tahun 2012 bahwa peningkatan permeabilitas usus seringkali dilokalisasi pada usus besar pada orang yang menderita sindrom iritasi usus besar dan kolitis ulserativa.  Sejauh tahun 1988, para ilmuwan menyarankan bahwa penyakit Crohn mungkin lebih berisiko bagi orang-orang dengan usus bocor. 

Sebuah penelitian kecil (mengamati 12 pasien) menemukan bahwa suplementasi seng dapat membantu menyelesaikan disfungsi persimpangan ketat dalam kasus ini, meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan pada skala yang lebih besar untuk mengkonfirmasi hasil ini. 

3. Penyakit autoimun

Kunci untuk memahami bagaimana usus bocor dapat menyebabkan penyakit autoimun adalah melalui penelitian yang dilakukan pada protein yang dikenal sebagai "zonulin." Menurut sebuah artikel 2011 yang diterbitkan dalam jurnal Physiologic Ulasan: 

Zonulin adalah satu-satunya modulator fisiologis dari persimpangan ketat interseluler yang dijelaskan sejauh ini yang terlibat dalam perdagangan makromolekul dan, oleh karena itu, dalam toleransi / keseimbangan respon imun. Ketika jalur zonulin tersetel diregulasi pada individu yang rentan secara genetik, baik gangguan autoimun usus dan ekstraintestinal, inflamasi, dan neoplastik dapat terjadi.

Makan gluten dapat memicu kaskade berbahaya ini. Peneliti University of Maryland School of Medicine telah menemukan bahwa gluten “mengaktifkan pensinyalan zonulin terlepas dari ekspresi genetika autoimunitas, yang menyebabkan peningkatan permeabilitas usus terhadap makromolekul.” 

Kabar baiknya adalah, setidaknya sejauh perut bocor memainkan peran dalam kondisi autoimun, itu reversibel dan berpotensi meringankan beberapa respon imun yang bermasalah ini. 

4. Masalah Tiroid

Salah satu penyakit autoimun yang bocor sindrom usus dapat secara langsung mempengaruhi adalah penyakit Hashimoto. Juga dikenal sebagai "tiroiditis kronis," gangguan ini ditampilkan dengan hipotiroidisme (fungsi tiroid rendah), gangguan metabolisme, kelelahan, depresi, berat badan dan sejumlah masalah lainnya.

5. Nutrisi Malabsorpsi

Pada pasien saya sendiri, saya telah mengamati berbagai defisiensi nutrisi yang dihasilkan dari usus bocor, termasuk vitamin B12, magnesium, dan enzim pencernaan. Kekurangan nutrisi yang umum adalah salah satu alasan mengapa banyak praktisi obat fungsional meresepkan multivitamin whole-food selain probiotik untuk orang yang mengalami masalah usus bocor.

6. Kondisi Kulit yang Meradang

Pertama kali dijelaskan lebih dari 70 tahun yang lalu, teori koneksi usus-kulit telah menggambarkan bagaimana hiperpermeabilitas usus dapat menyebabkan berbagai kondisi kulit, terutama jerawat dan psoriasis.  Krim dan obat-obatan dengan daftar efek samping (kadang-kadang berbahaya) sering diresepkan untuk gangguan kulit ini, namun ada bukti selama beberapa dekade bahwa bagian dari akar penyebab mungkin ada di usus.

7. Masalah Suasana Hati dan Autisme

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Neuroendocrinology Letters, usus bocor telah terbukti menyebabkan berbagai gangguan neurokognitif. Sebagai contoh, karakteristik respon inflamasi dari hiperpermeabilitas usus memicu pelepasan sitokin pro-inflamasi dan bahan kimia lain yang diduga menyebabkan depresi. 

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutritional Neuroscience menggambarkan "lingkaran setan antara gangguan sistem kekebalan tubuh dan peningkatan dysbiosis yang mengarah ke usus bocor dan senyawa neurokimia dan / atau produksi xenobiotik neurotoksik dan penyerapan."

Para penulis melanjutkan dengan menggambarkan temuan dari sejumlah penelitian yang mengarah pada teori mereka bahwa autisme mungkin terhubung ke masalah dalam mikrobioma usus, terutama dalam tahun pertama kehidupan. Sebenarnya ini adalah hipotesis umum dalam ilmu pengetahuan modern bahwa usus bocor sangat terkait dengan autisme. 

Tidak Tahu Cara Membersihkan Perut Anda? Inilah 10 Makanan yang Akan Membantu!


Kembung, nyeri-nyeri, gangguan pencernaan, dan keasaman adalah masalah paling umum yang dihadapi oleh manusia, semua berkat kelezatan gastronomi kami (baca makanan yang kaya masala, paranthas dan gravies yang mengandung minyak). Tapi satu dari beberapa pertanyaan penting yang sering kita tanyakan pada diri sendiri adalah bagaimana membersihkan perut kita, bagaimana membersihkan usus kita secara alami dan bagaimana mengosongkan perut kita juga. Koreksi saya jika saya salah? Sekarang di sini adalah daftar makanan yang harus Anda makan setiap hari atau malam sebelumnya untuk membersihkan perut Anda setiap hari.

1. Peppermint atau daun jamu
Daun jamu

Ini memudahkan gejala yang terkait dengan gangguan pencernaan maupun dalam banyak penyakit seperti menurunkan darah tinggi dan membantu Anda membersihkan perut Anda.

2. Biji adas


Biji adas

Ambil sauf dan bubuk zeera putih dan panggang dengan lembut dalam tawa. Ambil ½ sdt. campurkan ini pada satu waktu. Campuran ini dapat diambil setiap 3 hingga 4 jam.

3. Madu dan jeruk
Madu dan jeruk

Untuk perut bersih, campurkan jumlah madu yang sama dengan 1 sdt. jus lemon dan 1 sdt. jus jahe. Ambil 1 sdt. campuran ini 2 hingga 3 kali sehari untuk melawan gangguan pencernaan.

4. Air hangat

Air hangat

Air hangat membersihkan perut, meningkatkan metabolisme dan mencuci racun. Bahkan, air hangat tampaknya memegang kunci untuk cara alami detoxing sistem Anda karena membantu mengurangi kram perut dan mulas.

5. Isabgol

Isabgol

Saya yakin Anda telah mendengar tentang hal ini dari paman Anda yang gemuk, tetapi jujur ​​saja itu berhasil. 2 sendok makan psyllium sekam ditambahkan ke 1 cangkir susu yang diambil pada waktu tidur adalah obat yang pasti untuk sembelit.

6. Biji jinten

Biji jinten

Ambil 1,3 liter air dan tambahkan 1 gram biji jintan atau shah jeera. Didihkan air dan minum selagi air hangat. Minum air ini dua atau tiga kali sehari selama 5-6 hari. Biji jinten membantu menyerap keasaman.

7. lemon atau jeruk

lemon

Tambahkan sedikit jus lemon ke sendok Anda atau bahkan omelet pagi Anda - enzim dalam lemon memecah racun dalam sistem dan membantu pencernaan.

8. bubuk Heeng


bubuk Heeng

Campur satu sendok makan bubuk Asafoetida dalam segelas air hangat dan minum untuk membantu pencernaan.

9. Ajawain

Ajawain

Ini adalah pencernaan terbaik yang bisa Anda pilih. Panggang beberapa biji ajwain dan simpan dalam botol di samping tempat tidur atau meja makan Anda. Kunyah mereka setelah kamu selesai makan malam. Mereka bekerja paling baik untuk gangguan pencernaan dan gas.

10. Lidah buaya

lidah buaya

Saya yakin Anda memiliki tanaman seperti ini dan cara menggunakanya yaitu  anda Potong saja cabang lidah buaya, kupas penutup hijau untuk mendapatkan jeli bening di antara keduanya, dan minum campuran ini setiap pagi untuk memiliki gerakan yang lebih halus.

Penutup

Itulah dari beberapa akibat usus perut bocor atau kotor yang mengakibatkan hal hal makanan yang tidak sewajarnya yang anda makan dan anda bisa mencegahnya sebelum anda terjadi hal yang tidak menyenangkan pada perut anda semoga dari khasiat obat secara alami bisa menyembuhkanya. Amin aminn...